Friday, September 29, 2023
More

    PROFILE PERUSAHAAN

    Sejarah :

    Berdiri pada tanggal 1 Juli 2018 di Palembang, Sumatera Selatan.

    Visi :

    Menjaga dan memelihara berbagai bentuk literasi.

    Misi :

    Membangun  literasi bagi masyarakat untuk tetap inovatif dalam berkarya.

    Motto :

    Kreatif dan Berkualitas

    Latar Belakang :

    Sumeks Books merupakan anak perusahaan dari Surat Kabar Harian Sumatera Ekspres.  Media cetak terbesar di wilayah Sumatera Bagian Selatan telah lama berkecimpung di dunia penerbitan koran lebih dari 20 tahun. Eksistensi media cetak berekspansi ke penerbitan buku dan majalah. Pada tanggal 1 Juli tahun 2018 berdirilah perusahaan penerbitan buku dan majalah yang diberi nama Sumeks Books.

    Meski tergolong muda usia, Sumeks Books telah banyak menerbitkan buku dan majalah setiap tahunnya dari instansi pemerintah dan swasta. Salah satunya adalah menerbitkan Buku Ensiklopedi Kapolri, Jenderal Polisi Drs H Sutarman “Dari Santri Sampai Menjadi Jenderal”. Penerbitan Buku Ensiklopedi Kapolri ini bekerja sama dengan Pusjarah Polri terbit pada tahun 2019.

     Sumeks Books juga sudah terdaftar sebagai penerbit di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk mendapatkan barcode International Standar Book Number (ISBN). Dalam Bahasa Indonesia lebih dikenal dengan istilah  angka standar buku internasional. Nomor ini diberikan untuk buku yang akan diterbitkan oleh penerbit. Secara sederhananya, ISBN sebagai identitas buku, karena dalam satu nomor ISBN hanya diperuntukan untuk satu judul buku saja. 

    Begitu juga untuk pengurusan International Standard of Serial Number (ISSN) untuk majalah atau karya ilmiah. Kode ISSN  merupakan tanda pengenal unik setiap terbitan berkala yang berlaku global.

    Other Articles

    spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_imgspot_img