Thursday, April 18, 2024
More

    Infrastruktur Pacu Perekonomian

    HD Resmikan Infrastruktur di Lubuklinggau

    PEMBANGUNAN infrastruktur di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dilakukan secara merata. Tak hanya terfokus di pusat ibu kota provinsi, Palembang atau  kawasan perkotaan. Tapi juga hingga ke daerah dan pelosok. Hal ini sesuai dengan program Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel H Herman Deru – H Mawardi Yahya “Sumsel Maju untuk Semua”.

    Seperti di Kota Lubuklinggau, dilaksanakan 56 pembangunan infrastruktur yang telah diresmikan Gubernur Sumsel Herman Deru pada 11 Maret 2021. Diantaranya : penataan pedestrian Kota Lubuklinggau, penataan pedestrian halaman Masjid Agung As Salam, gedung olah raga (GOR), dan tempat pembuangan sampah (TPA) Lubuk Sinjai. Termasuk pembangunan Jembatan Air Kelingi yang menghubungkan Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau.

    Sekedar informasi, pembangunan infrastruktur tadi bersumber dari dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Provinsi Sumsel tahun 2019 dan 2020 yang dialokasikan melalui anggaran belanja organisasi perangkat daerah berdasarkan kewenangan provinsi dan Belanja Bantuan Keuangan Bersifat Khusus kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau.

    Menurut Herman Deru, meski tengah diterpa pandemik Covid-19, pembangunan infrastruktur harus tetap jalan. Pasalnya, ini menjadi salah satu strategi menumbuhkan perekonomian masyarakat. “Jadi ini momentum yang sangat dinantikan masyarakat, ini juga menjadi bukti kita tidak boleh menyerah, perekonomian kita harus tetap berjalan,” ucap mantan Bupati OKU Timur itu.

    HD panggilan akrab Herman Deru berharap,  pembangunan infrastruktur juga dapat menjadi sarana penghubung untuk meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat. Dikatakan, Kota Lubuklinggau merupakan pusat bisnis yang merupakan kota penyangga tiga kabupaten, antara lain Mura, Muratara, dan Rejang Lebong Bengkulu. Ia berharap di 2021, akan lebih baik dari sebelumnya. Baik kualitas dan kuantitas.

    Sebelumnya, dalam rangka persiapan peresmian infrastruktur Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau oleh gubernur, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Sumsel Ir Basyaruddin Akhmad MSc meninjau lapangan proyek-proyek infrastruktur di Lubuklinggau pada Rabu, 10 Maret 2021.

    Maka itu pihaknya berterima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah membantu penyediaan dan pembangunan infrastruktur baik fisik dan nonfisik. “Atas nama seluruh warga masyarakat KotaLubuklinggau, kami ucapkan terima kasih pada Gubernur Herman Deru. Kami tetap minta pada tahun-tahun berikutnya ditambah lagi,” tuturnya. (*)

    Other Articles

    spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_imgspot_img