Tuesday, February 20, 2024
More

    Program Inovasi Aspek Efisiensi Air Regional Kalimantan

    Buku ini adalah wujud dan kepedulian perusahaan di bawah PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan dalam memanfaatkan dan penghematan pemakaian air dalam bekerja sehari-hari. Banyak upaya yang dilakukan untuk membuat air sisa agar tetap digunakan lagi. Seperti yang dilakukan oleh IT Banjarmasin yang melakukan program  Sirkulasi Air AC dan Air Wudhu untuk Siram Tanaman.

    Ada juga yang melakukan penghematan air dengan mengganti air dengan tisu basah seperti yang dilakukan oleh FT Samarinda. Begitu juga dengan DPPU Supadio melakukan program Kampanye Penghematan Air dengan Menempel Stiker Kampanye Hemat Air pada Titik-titik Kerangan Air dan Sosialisasi.

    Selanjutnya FT Tarakan melakukan Program Penggunaan Kran Air Sistem Tekan yang mampu menekan penggunaan air secara berlebih-lebihan, FT Balikpapan Program Penggunaan Kran Aeraktor,  DPPU Syamsuddin Noor Laporan Program Lingkungan untuk menjaga kualitas air. Sedangkan Sedangkan DPPU Sepinggan melakukan program pemanfaatan air tanah sebagai air minum dengan metode dual water purifier.

    Kami harapkan buku ini dapat menjadi pengingat kami terhadap seluruh usaha dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini serta dapat berguna bagi orang lain sebagai wujud penyebarluasan kabar baik untuk menjadikan negara Indonesia menjadi lebih baik di masa mendatang.

    Kepengarangan: penulis : Nico Ferianzo, Novia Dwi Utari, Dody P Sihotang, Seno Tri Hadiarto, Emmanuel Suprapto, Ibnu Naufal, Andry Fatryanto, Willy Wicaksono, Mezy Fadhila; editor: Zulhanan, Ramadian Evrin; desain sampul dan tata letak: Mario Alfiansuah; pelinding: Agoeng Priyanto

     

    Tinggi 29 cm

    Halaman: 73

    Other Articles

    spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_imgspot_img